Total Tayangan Halaman

Sabtu, 11 Juni 2011

Mahasiswa Simalungun Demo PTPN IV Karena Ambil Lahan Rakyat


Bentrokan mewarnai aksi puluhan mahasiswa asal Kabupaten Simalungun, yang berunjukrasa di depan Kantor Direksi PTPN 4, Jl Suprapto, Medan,Kamis (9/6).


 
Para Direksi PTPN IV


Bentrokan dalam aksi yang dimulai pukul 11.00 itu pecah, saat puluhan mahasiswa hendak membakar ban bekas di depan gerbang kantor PTPN 4. beberapa mahasiswa juga mencoba menerobos gerbang.



Aksi mereka  namun dihalang-halangi petugas keamanan PTPN 4. Akibatnya seorang anggota Gemasi pun di amankan. Bentrokan tak berlanjut karena diredakan aparat kepolisian.


 
Mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Simalungun (Gemasi), mahasiswa menuntut pihak PTPN 4

Kemeneg BUMN, Mustafa Abubakar
membayar ganti rugi atas tanah seluas 60 hektar milik warga Desa Mariah Jambi, Kabupaten Simalungun yang dirampas PTPN 4.
Menurut Pimpinan Aksi, Raja Uli tanah garapan seluas 60 Hektare di Desa Mariah Jambi, Simalungun sudah dikuasai oleh para petani bahkan sebelum penjajah jepang masuk ke Indonesia. Namun pasca kemerdekaan, lahan tersebut dirampas oleh PTPN 4, (PPN Antan III Bah Jambi-nama dahulu).

Pasca Soeharto jatuh dari kekuasaanya pada Tahun 1998, anak cucu para petani yang dahulu, kembali berusaha merebut tanah tersebut. Pada tahun 2000 akhirnya para petani berhasil menguasai lahan tersebut.




Meneg BUMN Mustafa Abubakar
Namun konflik terjadi pada tahun 2008, PTPN memasukkan lahan petani kedalam HGU, namun tidak bersedia melakukan ganti rugi. Eksekusi paksa pun dilakukan oleh PTPN 4 dan berjanji akan melakukan ganti rugi. Hingga saat ini janji ganti rugi tak pernah ditepati.


PRESIDEN RI Susilo Bambang Yudoyono

Untuk itu, dalam aksi ini, Gemasi menuntut agar pihak PTPN 4 segera mengembalikan tanah garapan petani Desa Mariah Jambi sekitar 60 Hektare. Selain itu juga meminta Bupati Simalungun, JR Saragih agar bersikap netral dalam menyelesaikan sengketa lahan garapan di Simalungun.

Massa aksi pun berjanji akan terus melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor PTPN 4 sampai permasalahan tuntas. 

1 komentar:

  1. Terima Kasih ki deden Atas semua yang anda berikan kepada saya…Angka Ritual bapak Benar-benar Tembus 100%…mohon ma’af PAK, ini pengalaman saya dulu …waktu itu pernah saya meminta bantuan kepada seseorang yg mengaku pintar meramu angka toto…dan saya harus bayar mahal untuk mendapatkan angkanya…sampai2 saya utang sana , utang sini…tapi apa yg terjadi…angka yg saya terima tadi gak ada yang keluar…mampus dalam hati kecil saya..gmn saya harus bayar utang yang terlanjur menumpuk…hingga akhirnya saya di kasih info teman untuk mencoba menjadi Member di.
    ki deden…Alhasil Angka Ritual Ghoib yang bapak kirim ternyata Jitu 100%..dan akhirnya terbayar sudah utang2 saya….ini hanya sekedar pengalaman saya…untuk yang mau mencoba angka ghoib dari ki deden
    ,.tidak usah ragu-ragu…karena saya udah buktikan sendiri, ini nomor beliau 082-317-877-734

    BalasHapus